Home » » Jepang Kegeser Sebagai Negara Pengguna Ponsel Terbesar di Dunia!

Jepang Kegeser Sebagai Negara Pengguna Ponsel Terbesar di Dunia!

Mungkin kalian berandai-andai nih siapa sih negara dengan jumlah pengguna ponsel terbesar didunia? Apakah negara kita? Cina kah yang kita tau jumlah penduduknya paling banyak didunia? Ataukah Jepang yang dikenal sebagai negara teknologi Asia? Atau Amerika yang kita tau sebagai negara adidaya? Well, semua perkiraan kalian kalau begitu salah semua sob. Tidak salah semua sih karena ada satu perkiraan yang cukup benar yaitu Jepang. Eits tapi bukan berarti sekarang Jepang adalah negara pengguna ponsel terbesar diunia loh.

Click here to see a large version

Jepang memang sebelumnya dinobatkan sebagai negara pengguna ponsel terbesar didunia nih sob. Karena penduduknya yang rata-rata selalu sibuk dan memanfaatkan teknologi komunikasinya tiap hari, kebutuhan akan ponsel pun di Jepang tidak terelakan. Hampir setiap orang diwiilayah negara Jepang mempunyai dan menggunakan ponsel tersebut. Tapi itu dulu sob, kira-kira sekarang siapa hayo? Nah jawabannya adalah Inggris. Negara dengan julukan Three Lion ini menjadi pemimpin global dalam pasar ponsel dimana warganya mengonsumsi data melalui ponsel atau tablet mereka, jauh lebih banyak dibandingkan di negara lain. Tidak heran memang sob karena rata-rata penduduk inggris adalah pebisnis dan pekerja kantoran.

Menurut data yang diambil dari The Guardian, saat ini Inggris menggunakan data 424 MB per bulan, atau naik 60% dibanding tahun lalu, sedangkan Jepang yang sebelumnya memimpin, kini berada di posisi kedua dengan penggunaan data 392 MB ber bulan. Amerika Serikat yang kita kenal sebagai negara dengan teknologi yang maju malah justru berada di posisi keenam dengan penggunaan data 319 MB per bulan. Wah sepertinya penduduk dinegara Amerika tersebut tidak semuanya menggunakan ponsel ya. Selain itu nih sob, pengguna Internet di Inggris sendiri rata-rata menghabiskan 728 menit per minggu untuk online, sedikit lebih rendah dibanding penggunaan tahun lalu yang rata-rata menghabiskan 746 menit.



Click here to see a large version

Umumnya para penduduk Inggris mengakses internet hanya untuk menonton TV aja sob. Bukan berarti mereka tidak mempunyai TV nih sob dirumahnya, melainkan mereka ingin melihat channel dan siaran yang berasal dari luar negeri. Pasalnya informasi yang disajikan juga lebih lengkap dan aktual. Faktanya nih sob, penjualan smartphone di Inggris pun laku keras terjual loh. Jika dibandingkan dengan penjualan gadget lain, sekitar 58% penduduk inggris umumnya mempunyai Smartphone! Wiih banyak sekali ya? Kira-kira setengah dari seluruh jumlah penduduk Inggris pastinya mempunya Smartphone nih sob. Lalu untuk 42% sisanya? Well, mereka tentunya mempunyai ponsel tapi bukan smartphone sob.


Wah bagaimana ya dengan negara kita Indonesia? Apakah sanggup untuk menjadi pengguna ponsel terbeesar juga didunia seperti Inggris? Memang sih ekonomi negara kita belum cukup memungkinkan bagi setiap orang menggunakan ponsel. Tapi pastinya dengan seiring waktu berjalan, fenomena Smartphone dinegara kita cukup menyebar luas dan sudah merata. Hmm. Kalian juga menggunakan ponsel bukan?
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MyKepo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger